Thursday, January 22, 2015

Photography is my passion, and I love writting.

(c) Left-Handed Toons

Mahasiswa sering diasosiasikan dengan siswa yang punya banyak waktu luang. Padahal kalau kita liat beban SKS itu waktu seminggu bakalan kurang buat belajar. Kalau kita ambil 21 sks, rincian 50 menit tatap muka, 50 menit tugas mandiri, 50 menit diskusi maka 1 SKS = 150 menit setiap minggunya, kalau 21 sks = 150*21 = 3.150 menit setiap minggu. Tapi yang nyata terjadi adalah banyak waktu luang, karena yang dilakukan hanya berangkat ke kampus, tugas pikir terakhir.

Waktu luang itu dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan. Ada yang mengisi waktu itu dengan hobinya, ada juga yang buat pacaran, ada yang buat ngaji, ada yang nge-game, dan berbagai macam kegiatan lainnya. Kalau saya pribadi fotografi merupakan pilihan pertama. Berhubung waktu yang tersedia juga tidak terlalu banyak, paling satu minggu satu kali. Sekali pergi hunting foto bisa memakan waktu berjam-jam, dan hal itu tidak membuat bosan.

Paling senang ketika kita melakukan editing  atas hasil foto tadi, apalagi kita bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Lokasi yang paling sering saya kunjungi untuk hunting foto adalah Yogyakarta, karena banyak sekali lokasi yang mempunyai pemandangan, maupun kegiatan yang menarik.

(c) Indra Kurniawan - Pantai Indrayanti - 2015
Selain fotografi saya sebenarnya suka menulis--apa pun itu--namun sudah beberapa tahun terakhir saya tidak sempat melakukan hal tersebut. Beban kuliah dan juga pekerjaan yang cukup tinggi menjadi beberapa alasan tidak menulis lagi.

No comments: